menonton DVD menggunakan windows media player  

Diposting oleh hery

asiknya mengecek ngecek dvd yang sudah lama dibeli dan ingin menontonnya kembali.. seru juga kali yah... setelah ketemu tu dvd, eh malah dvd player gw yang rusak..huh ! ga mungkin donk gw benerin secara gw bukan anak tehnik. hahaha.. so, gw berfikir untuk memainkan dvd ini di komputer gw. setelah gw menyalakan komputer, lalu gw melihat tidak adanya software DVD player. wah, klo download kelamaan ni. hummm.. dan akhirnya gw nemuin solusinya dengan hanya memakai windows media player + codec nya

menonton DVD menggunakan windows media player

hal ini membuat kalian tidak perlu instal software yang lain untuk memainkan DVD. windows media player juga bisa lho.. Namun ada beberapa hal yang diperlukan:
  1. kamu harus punya windows XP yang terinstal di komputer kamu
  2. punya dvd room drive
  3. dvd decoder yang sudah terinstal di komputer kamu
  4. kmu harus punya minimal windows media player 10
normalnya jika kamu tidak menginstal codec, akan terlihat seperti ini :


Solusinya :
kamu harus menginstal codec ke komputer system kamu dengan cara mendownload nya dari link ini : windows dvd mpg codec

lalu ikuti petunjuk berikut ini :
  1. buka program windows media player,lalu masukan dvd ke dalam dvd rom
  2. Jika disk tidak mulai bermain secara otomatis, klik tombol Akses Cepat Panel pada menu Windows Media Player dan pilih drive yang berisi DVD.

selamat mencoba :)

This entry was posted on 14.52 and is filed under . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 komentar